format

Selasa, 08 Januari 2013

Apel Bersama Awali Tahun Anggaran Baru



Suasana Apel Bersama, Rabu (02/01).

SLAWI-Dalam rangka memulai hari pertama bekerja di tahun 2013, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tegal mengadakan apel bersama di lapangan Setda pada hari Rabu (02/01), yang diikuti oleh semua Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemkab Tegal.

Dengan berseragam dinas sesuai dengan harinya, hari Rabu, yaitu lurik, kecuali untuk Kantor Satpol PP dan petugas pemadam kebakaran, baik pejabat dari Eselon IV sampai dengan II, juga para staf, tertib mengikuti jalannya apel, di bawah langit yang mendung.

Sebagai pengambil apel adalah Plt Bupati Tegal, HM Herry Soelistyawan, SH, MHum, yang mengenakan seragam lurik juga.

Mengawali amanatnya Plt Bupati menyampaikan selamat kepada semua peserta apel.

"Selamat memasuki tahun anggaran 2013, yang akan segera dimulai", kata Herry.

"Semoga dalam bekerja, kita memiliki dedikasi yang lebih baik, sehingga prestasi yang telah kita raih di tahun 2012 kemarin, dapat kita pertahankan, bahkan bisa lebih baik", tambahnya.

Herry juga mengucapkan terima kasih kepada semuanya karena telah menjalankan pekerjaannya di tahun anggaran 2012 sesuai dengan tupoksinya, dan mampu menyelesaikan program-programnya dengan baik pula.

Mengenai reformasi birokrasi yang sudah berjalan 5 tahun, guna mewujudkannya, Plt Bupati menghimbau khususnya kepada para PNS di lingkungan Pemkab Tegal, untuk senantiasa menerapkan  etos kerja sesuai dengan Tri Sanja karena hal tersebut merupakan elemen yang harus dibangkitkan kembali dalam bekerja, yaitu sebagai abdi Negara dan masyarakat.

Untuk Program PATEN yang sudah mulai digulirkan, Herry menyampaikan apresiasi atas kerjasama dan perhatian para camat.

"Terima kasih kepada para Bapak dan Ibu Camat yang telah meyediakan rumah PATEN", cetus Herry.

Di tahun 2013 ini, juga dirinya menginginkan agar pelayanan kepada masyarakat lebih ditingkatkan lagi, salah satunya adalah dalam hal perijinan agar lebih bisa cepat dalam pelayanannya, karena hal tersebut berkaitan dengan PAD.

Juga dengan telah ditetapkannya APBD, pada tanggal 31 Desember 2012 kemarin, Herry menghimbau agar para Kepala SKPD beserta bawahannya mempersiapkan sebaik mungkin, agar program di tahun 2013 yang telah dicanangkan, berhasil dengan baik.

Dalam menyambut Pilkada Gubernur, bulan Mei mendatang, pria yang pernah menjabat sebagai Sekda Kabupaten Tegal ini juga berpesan agar para PNS di lingkungannya tidak ikut-ikutan sebagai tim sukses siapapun, tetapi tetap bekerja dengan tujuan pengabdian kepada Negara dan masyarakat. [Hikmah]

0 komentar:

Posting Komentar