format

Selasa, 08 Januari 2013

Gubernur Jateng : Kabupaten Tegal Memiliki Potensi Besar



Gubernur Jawa Tengah, H Bibit Waluyo saat memberikan keterangan dihadapan awak media usai melantik Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan, SH MHum.



SLAWI - Gubernur Jawa Tengah H Bibit Waluyo menilai Kabupaten Tegal sebagai daerah otonomi memiliki potensi yang besar dan luar biasa. Potensi tersebut baik berupa kekayaan laut maupun kekayaan alam pegunungan.

Selain itu, di wilayah Kecamatan Talang dengan pengrajin produk logamnya merupakan salah satu potensi unggulan di Jawa Tengah

"Tegal punya potensi yang besar, seperti di Kecamatan Talang dengan produk logamnya," kata Bibit.

Oleh karena itu, pemerintah harus mendukung  dan mendampingi dengan modal sehingga pengrajin terus meningkat.

"Apalagi pada tahun 2014, Indonesia akan menjalin kerja sama dengan negara-negara ASEAN untuk bidang ekonomi dan perdagangan," tegasnya.

Sehingga Kabupaten Tegal, lanjut Bibit, harus terus mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) agar lebih baik dan semakin meningkat. Jika SDM rendah maka daerah bakal tertinggal.

"Jawa Tengah merupakan sentral ekonomi Indonesia. Dimana saat ini, Jateng mampu memberikan kontribusi beras nasional sekitar 16 persen," paparnya

Guna mempertahankan itu, Bibit meminta agar Kabupaten Tegal dapat memanfaatkan lahan pertanian yang dimilikinya dengan baik dan maksimal.

"Lahan pertanian harus di pertahankan, jangan semuanya dirubah menjadi perumahan penduduk," pintanya.

Sementara itu Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan, SH MHum usai dilantik mengatakan akan menyelesaikan sejumlah pekerjaan rumah dan program pembangunan disisa masa jabatannya yang belum terselesaikan.

"Insya Alloh  sejumlah program pembangunan yang belum selesai akan saya lanjutkan, seperti pembangunan terminal slawi dan lainnya," Ungkapnya. (Hasan)

0 komentar:

Posting Komentar