format

Selasa, 08 Januari 2013

Plt Bupati Tegal Canangkan Program �MAPU�



Plt Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan, SH MHum saat memberikan selamat saat pencanangan 'Mubaligh Annur Peduli Umat' (MAPU).



SLAWI - Upaya dalam rangka memberikan dakwah kepada kaum muslimin dan muslimat di Kabupaten Tegal khususnya di wilayah Kota Slawi dan sekitarnya, ditempuh Pondok Pesantren Annur yang berada dibawah naungan Yayasan Kawit Annur Slawi dengan dengan mencanangkan Program MA'PU yakni Mubaligh Annur Pembina Umat.

Pencanangan program MA'PU tersebut digelar bersamaan dengan pertemuan pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes), Pimpinan Majelis Taklim se Kabupaten Tegal dan penyerahan SK Ponpes Annur yang diresmikan langsung oleh Plt Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan, SH MHum di Ponpes Annur Kalisapu - Slawi, Jum'at (14/12) lalu.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Seksi Pekapontren Kemenag Kabupaten Tegal, Drs H Banu Hamdan, M.Pd, Pembina Yayasan Kawit Annur, HM Kasriyanto dan pengasuh Ponpes / Majlis Taklim se Kabupaten Tegal.

Pembina Yayasan Kawit Annur, H Moch Kasriyanto mengatakan pencanangan MA'PU oleh Ponpes Annur dimaksudkan untuk menggali potensi dakwah ditengah masyarakat yang pada saat sekarang semakin sulit untuk mendapatkan Ustadz / Mubaligh dalam setiap pengisian dakwah maupun pengajian.

"Dengan terbentuk dan dicanangkannya program 'MA'PU ini, mudah-mudahan akan semakin menggiatkan Syiar Islam di Kota Slawi dan sekitarnya," katanya.

Selain itu, lanjut Kasriyanto, adanya MAPU juga diharapkan mampu menjadi sarana membentengi umat Islam dari pengaruh budaya yang semakin jauh dari akidah dan syariat Islam.

"MAPU juga diharapkan menjadi sarana membentengi pengaruh budaya dengan akidah dan syariat Islam. Dimana saat ini, dirasa pengaruh budaya telah jauh merasuki umat Islam," tegasnya.

Sementara itu Plt Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan, SH MHum yang berkesempatan hadir menyambut baik atas diselenggarakannya pertemuan rutin pengasuh Pondok Pesantren dan Pimpinan Majelis Taklim se Kabupaten Tegal karena dapat menambah wawasan ilmu atau pengetahuan dibidang Agama Islam.

"Saya menyambut baik acara pertemuan ini, selain menambah wawasan ilmu agama juga sekaligus sebagai ajang mempererat tali silaturahmi dan mempercepat ukuhwah islamiyah," katanya.

Menurut Plt Bupati, masalah ukhuwah Islamiyah yang mencakup ukhuwah basyariah dan ukhuwah wathoniyah, bukan saja penting dan mendasar bagi terwujudnya kerukunan dan persaudaraan diantara kaum muslimin. Melainkan juga bagi terwujudnya iklim sejuk yang harmonis dan dinamis dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Karena tegak mantapnya ukhuwah Islamiyah, merupakan tonggak yang kokoh bagi aktualisasi kehidupan yang aman, tentram, damai dan sejahtera lahir batin, sebagaimana yang tercermin pada peri kehidupan Masyarakat Madani. Peri kehidupan itulah yang hendaknya dapat dimanifestasikan dalam kehidupan kita yang majemuk," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan SK Pondok Pesantren Annur oleh Kepala Seksi Pekapontren, Drs H Banu Hamdan, M.Pd yang mewakili Kepala Kemenag Kabupaten Tegal dan diterima langsung oleh Pengasuh Ponpes Annur Slawi, Ustad Shodrodin disaksikan oleh Plt Bupati Tegal dan segenap tamu undangan. (Hasan)

0 komentar:

Posting Komentar