format

Selasa, 08 Januari 2013

Gubernur Lantik Herry Jadi Bupati Tegal



SLAWI-Setelah melaksanakan masa jabatan menjadi Pelaksana Tugas Bupati Tegal, hari Kamis (03/01), HM Herry Soelistyawan, SH, MHum dilantik menjadi Bupati definitif untuk masa jabatan tahun 2008-2013 melalui sebuah acara pelantikan yang sederhana.

Pelantikan Herry oleh Gubernur Jawa Tengah, dilaksanakan dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaetn Tegal, yang bertempat di ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tegal.

Rapat Paripurna dihadiri oleh sekitar 600 undangan, selain anggota DPRD sendiri, juga Forkompinda.

Serta Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Pengadilan, Kepala Kantor Kemenag, Komandan Brigif Dewa Ratna, Komandan Sat Radar Wirasaba, Komandan Korem Purwokerto, Bupati dan Walikota tetangga, para Kepala SKPD, Camat, Lurah, Kepala Desa se Kabupaten Tegal, Kepala dan Direktur BUMD, Keluarga besar Herry dan istri, para Mubaligh dan tokoh masyarakat lainnya.

Rapat Paripurna dibuka oleh Ketua DPRD H Rojikin, AH.

Setelah pembacaan Surat Keputusan oleh Sekretaris DPRD, Abul Honi, SH, MM, Herry diambil sumpah dan kemudian dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah, H Bibit Waluyo.

Dilanjutkan pemasangan tanda kepangkatan oleh Gubernur, kemudian penandatangan Berita Acara Pelantikan oleh Herry, kemudian Gubernur dilanjutkan oleh saksi, yaitu rohaniawan.

Selesai melantik, H Bibit Waluyo, yang pernah bertugas di Kabupaten Tegal yaitu pada tahun 1985, memberikan sambutan.

Mengawali sambutannya Gubernur menyampaikan selamat kepada Bupati Tegal yang baru dilantik juga kepada masyarakat yang telah mempunyai Bupati baru.

Mengenai Bupati definitif yang selama ini sudah melaksanakan tugas sebagai bupati, Bibit mengatakan bahwa untuk melaksanakan tugas tinggal melanjutkan saja.

"Bupati Tegal yang definitif, selama ini sudah melaksanakan tugas Bupati, jadi aba-abanya singkat, yaitu lanjutkan", kata Bibit.

Bibit juga mensoroti, salah satu potensi di Kabupaten Tegal, yaitu Talang yang merupakan sentra usaha mikro.

Menurutnya produk di Talang, merupakan produk unggulan yang telah mempunyai daya saing tinggi, jadi harus terus dipelihara baik kualitas, kuantitas maupun kontinuitasnya, mengingat untuk tahun 2014 akan ada persaingan yang sangat tinggi di masyarakat dunia.

"Jadi tugas pemerintah adalah untuk mendampingi, baik modal, teknologi dan juga peluang pasarmya", tambah Bibit.

Gubernur juga menunjukkan potensi-potensi lainnya yang dimiliki oleh Kabupaten Tegal, dan bila terjadi kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif sehingga mampu menggerakkan masyarakat untuk mengolah potensi yang ada, maka akan tercipta Kabupaten Tegal yang sejahtera.

Setelah Rapat Paripurna ditutup oleh ketua DPRD, Bupati dan istri mendapatkan ucapan selamat dari para tamu undangan, namun terbatas. [Hikmah]

0 komentar:

Posting Komentar